Obligasi Semen Indonesia Oversubscribed 1,3 Kali

150617-dg-bisnis-9si2

Obligasi yang ditawarkan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mengalami kelebihan permintaan sebesar 1,3 kali.

Direktur Keuangan Semen Indonesia Darmawan Junaidi mengatakan permintaan terhadap obligasi perusahaan mencapai Rp4 triliun dibandingkan dengan penawaran Rp3 triliun. “Sebagian besar [peminat] financial institution dalam negeri seperti dana pensiun, bank dan asuransi,” katanya ketika dihubungi, Kamis (15/6).

Emiten berkode saham ADHI tersebut mematok kupon obligasi sebesar 8,6% dalam penerbitan surat utang senilai Rp3 triliun.

Seperti diketahui, dalam paparan publik yang digelar oleh perusahaan pada Mei lalu, indikasi kupon dari obligasi yang ditawarkan kepada investor sebesasr 8%-8,8%.

Berdasarkan Informasi Tambahan Prospektus Ringkas yang terbit pada Kamis (15/6/2017), emiten berkode saham SMGR itu menyatakan bunga obligasi akan dibayarkan setiap tiga bulan sesuai dengan tanggal pembayaran bunga obligasi.

Obligasi bertenor 5 tahun itu mendapat peringkat idAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia. Tiga perusahaan sekuritas terafiliasi yaitu PT Bahana Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas bertindak sebagai pelaksana penjamin emisi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s