Penjualan Semen Gresik Naik 4 Persen di Semester I Tahun ini  

Ditengah kondisi industri semen yang penjualannya masih turun 1,3 persen dibanding tahun lalu, PT Semen Gresik masih mencatatkan pertumbuhan yang cukup positif.
Direktur Komersial PT Semen Indonesia, M Saifudin, mengatakan, di semester I tahun 2017, Semen Gresik berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sekitar 4 persen.

“Di tengah pasar persemenan yang tengah lesu, volume penjualan kami mampu tumbuh sebesar 4 persen dari tahun lalu. Sehingga, Semen Gresik mampu mengusai pangsa pasar nasional sebesar 23,7 persen meningkat 1,1 persen dari tahun lalu,” kata Saifudin, di sela kegiatan peluncuran Program Semen Gresik Privileges, Sabtu (29/7/2017) di atrium Ciputra World Surabaya.
Peningkatan ini didapat dari langkah Semen Gresik yang tidak hanya menyasar segmen retail untuk pembangunan rumah tapak, tapi juga segmen ritel melalui produk semen curah untuk melayani proyek pembangunan high residence, gedung mal, dan proyek infrastruktur.
“Banyaknya pembangunan di pulau Jawa, seperti tol, jembatan, pelabuhan, dan proyek-proyek apartemen, gedung tinggi, menjadi penunjang kenaikan penjualan kami,” lanjut Saifudin.
Sebagai upaya mempertahankan pasar, Semen Gresik juga terus melakukan peningkatan kualitas pelayanannya kepada pelanggan. Salah satunya, produk layanan terbaru yang bernama Semen Gresik Privileges.
Semen Gresik Privileges merupakan layanan eksklusif berbasis digital bagi pelanggan produk curah Semen Gresik dan menyesuaikan dengan lifestyle pelanggan. Semen GresikPrivileges memiliki tiga kategori keanggotaan, yaitu Diamond, Emerald, dan Ruby.
Kategori keanggotan ditentukan berdasarkan volume pembelian Semen Gresik selama periode yang ditentukan. Semakin tinggi tingkat keanggotaan, maka manfaat keistimewaan yang dapat dinikmati semakin bertambah pula.
Pelanggan dapat mendownload aplikasi di Play Store dengan kata kunci SG Privileges untuk menikmati fasilitas kemewahan dan eksklusif yang telah disediakan, antara lain mulai dari potongan harga sampai dengan layanan prioritas di berbagai merchant ternama. Diantaranya Excelso, Metro Department Store, Electronic Solution, CGV Cinema, Concordia Airport Lounge, Holycow, Haagen Dasz, dan masih banyak lagi.
Melalui program tersebut, Semen Gresik berupaya memberikan pengalaman yang premium dan berbeda dengan berbagai kemewahan dan keistimewaan yang diberikan.
“Selain Semen Gresik Privileges, PT Semen Gresik telah meluncurkan beberapa digital platform untuk berbagai segmen pelanggan, seperti keluargakokoh.com untuk end user, starfiesta untuk pelanggan curah, jagobangunan.com untuk tukang bangunan, dan bisniskokoh.com untuk pelanggan toko bangunan,” jelas Saifudin.
Berbagai digital platform tersebut merupakan langkah PT Semen Gresik untuk mentransformasi pola pendekatan pelanggan sehingga mampu diperoleh kedalaman dan intensitas hubungan pelanggan.
Sumber : http://surabaya.tribunnews.com/2017/07/30/penjualan-semen-gresik-naik-4-persen-di-semester-i-tahun-ini
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s