Semen Indonesia Bikin Perusahaan Patungan Rp 5 Miliar

td5ibzvhm5xzseowlc0x

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) mendirikan sebuah perusahaan patungan, PT Semen Industri Bahan Bangunan. Dalam pembangunannya, perseroan telah bekerja sama dengan anak perusahaan yaitu PT Semen Indonesia Beton (SIB).
Modal awal untuk pembangunan perusahaan bangunan tersebut ditaksir mencapai Rp 4 miliar dan modal disetor sekitar Rp 1 miliar dengan komposisi kepemilikan Semen Indonesia sebesar 99 persen dan Semen Indonesia Beton sebesar 1 persen.
“Kepemilikan saham Perseroan di SIB sebesar 99,9 persen,” jelas Sekretaris Perusahaan SMGR, Agung Wiharto dalam keterbukaan informasinya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (12/7).

Pabrik Semen

cuocdzpryiv4yvycadxd
Lebih lanjut Agus memaparkan, tujuan transaksi yang dilakukan ini sebagai salah satu strategi perseroan untuk menangkap peluang pertumbuhan industri bahan bangunan. Selain itu, tujuan lainnya yaitu meningkatkan sinergi antar anak perusahaan.
“Hasil produksi semen perseroan akan digunakan sebagai bahan baku utama kegiatan usaha PT Semen Indonesia Industri Bahan Bangunan untuk menghasilkan produk yang mempunyai nilai tambah sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan kinerja perseroan,” katanya.
Adapun, dana yang digunakan untuk membangun PT Semen Indonesia Industri Bangunan berasal dari kas internal perseroan dan SIB.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s