Penjualan Semen Indonesia Tumbuh 10 Persen

PT Semen Indonesia masih mampu mencatat kenaikan penjualan hingga 10 persen di tengah persaingan yang makin sengit dan pertumbuhan proyek infrastruktur yang tidak seperti diharapkan.

“Penjualan pada periode Januari sampai dengan Mei 2017 naik 10 persen dibandingkan periode sama tahun lalu,” kata Kepala Biro Komunikasi PT Semen Indonesia, Sigit Wahono, di Semarang, Jumat (9/6).

Ia menyebutkan, volume penjualan periode Mei 2017 tercatat 2,9 juta ton sehingga secara total selama 5 bulan pertama 2017 mencapai 11,5 juta ton.

Diakuinya, pangsa semen selama ini memang oversupply dengan banyaknya pemain yang masuk, termasuk industri semen asing. Akan tetapi, kata Sigit, Semen Indonesia tetap mencatatkan pertumbuhan yang signifikan.

Untuk penguasaan pangsa pasar produk Semen Indonesia sekitar 43 persen, lanjut dia, persentase yang relatif sama dalam kurun 5 tahun terakhir.

Kalau untuk serapan pasar, Sigit menjelaskan secara umum masih sama seperti tahun lalu yang didominasi penjualan ritel atau hitungan bag (sak) untuk segmentasi kalangan rumah tangga dan pengembang perumahan.

“Pada semester pertama tahun ini kan memang belum banyak proyek besar secara nasional, termasuk dari pemerintah. Serap

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s