Sinergi dua BUMN untuk care line Semen Indonesia

semenca-tlkm

Sinergi antara PT Semen Indonesia dengan Telkom Group menghasilkan layanan purna jual berkualitas tinggi berupa care line Semen Indonesia.Care Line Semen Indonesia merupakan layanan integrated costumer care yang dioperasikan oleh Infomedia, anak perusahaan Telkom yang melayani produk CRM dan BPM.

Layanan total solution costumer care yang disediakan Telkom untuk PT Semen Indonesia terdiri dari layanan contact center melalui interaksi multikanal dan media sosial. Informasi yang masuk akan diintegrasikan dan dianalisa lebih lanjut melalui teknologi pemrosesan Big Data  yang selanjutnya akan merekomendasikan penanganan atau tindak lanjut yang tepat terhadap isu dan permasalahan yang tertangkap.

Hasil dari sistem juga akan digunakan sebagai inputan Program Pengembangan Produk dan Layanan serta Program Customer Engagement.“Secara garis besar, sistem Care Line Semen Indonesia ini memiliki tujuan untuk meningkatkan customer experiences Semen Indonesia. Care Line Semen Indonesia ini akan beroperasi setiap hari selama 8 jam dari jam 08.00 hingga 17.00 WIB,” kata DEVP Divisi Enterprise Service Telkom, Suhartono, dalam keterangannya, Senin (19/6).

Peresmian fasilitas ini dilakukan oleh Direktur Marketing & Supply Chain PT Semen Indonesia, Ahyanizzaman didampingi oleh DEVP Divisi Enterprise Service, Suhartono dan Direktur CRM & Analytics Business Infomedia, Riri Amalas Yulita bertempat di Kantor Infomedia, Citiwalk Sudirman, Jakarta, (15/6).

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh Direktur Operasional Semen Indonesia Group, jajaran Direksi Anak Perusahaan PT Semen Indonesia serta perwakilan manajemen terkait Semen Indonesia dan anak perusahaannya.

Pada pelaksanaan acara, Manager Enterprise Sales Engineer Segment Manufacturing & Agribusiness Services Telkom, Joko Santoso, turut mendampingi bersama Senior Account Manager Telkom untuk PT Semen Indonesia, Zulkarnain.

Semen Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di industri pengolahan semen yang membawahi BUMN Semen Indonesia yaitu PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa, PT Semen Padang dan Than Long Cement Joint Stock Company ( TLCC ).Sementara Telkom adalah BUMN yang diandalkan pemerintah di sektor telekomunikasi.

“Layanan Care Line Semen Indonesia dilatarbelakangi oleh kondisi eksisting costumer care Semen Indonesia yang tidak maksimal dengan kondisi titik kontak yang belum terstruktur, layanan yang belum terstandarisasi dan belum adanya layanan caring pelanggan yang bersifat proaktif,” kata Ahyanizzaman dalam sambutannya.

Ditambahkannya, dari sisi eksternal, adanya perubahan tren pengelolaan pelanggan melalui media konvensional menuju kanal-kanal digital (online services).

Diharapkannya pengoperasian Care Line Semen Indonesia dapat meningkatkan nilai tambah dengan memberikan business insight kepada perusahaan juga meningkatkan image perusahaan.

“Dan secara lebih jauh, pengoperasian Care Line Semen Indonesia merupakan upaya PT Semen Indonesia untuk mencapai visi perusahaan untuk menjadi perusahaan persemenan internasional yang terkemuka di Asia Tenggara,” tutupnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s