Jelang Lebaran, Warga Rembang Digerojok Pasar Murah

sembako-pasar-murah-400x241

Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 2017, warga Kabupaten Rembang terus-menerus digerojok dengan kegiatan pasar murah. Kamis (15/6), pasar murah digelar di empat lokasi berbeda dengan sasaran masyarakat kurang mampu.

Pasar murah masing-masing digelar di kantor Kecamatan Sulang, Kecamatan Pamotan, Kecamatan Kaliori serta Desa Kadiwono Kecamatan Bulu. Khusus di Kadiwono, pasar murah merupakan inisiatif dari PT Semen Indonesia.

Sembako menjadi produk yang rata-rata dijual dalam kegiatan pasar murah tersebut. Masyarakat berebut untuk menukarkan kupon, lantaran dari segi harga ada selisih hingga 75 pesen dibandingkan dengan harga normal di pasaran.

Bupati dan wakil bupati Rembang bersama istri masing-masing kompak menghadiri kegiatan pasar murah. Bahkan di Kadiwono Bulu, bupati dan wakil bupati beserta istri bertindak sebagai penjual sembako dengan pembeli masyarakat umum.

Di Kadiwono, dengan hanya membayar Rp 25 ribu, warga bisa membawa pulang satu paket sembako berisi 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng serta 5 bungkus mi instan.

Menurut Bupati Abdul Hafidz, kegiatan pasar murah yang dicanangkan Pemkab Rembang untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok.

“Tahun ini hanya beberapa kecamatan yang diagendakan pasar murah. Tahun depan, saya ingin semua kecamatan diagendakan, kecuali Gunem dan Bulu. Dua kecamatan itu menjadi wilayah PT Semen Indonesia,” terang dia.

Seorang warga Desa Kadiwono, Waginem berharap kegiatan pasar murah menjelang lebaran ini semakin diintensifkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s