SMGR Raih Sri Kehati 2017

WhatsApp Image 2017-06-08 at 9.06.48 AM

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) meraih penghargaan Sri Kehati 2017 dari dari Yayasan Sri Kehati yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan. Direktur Produksi dan Strategi Bisnis Semen Indonesia, Johan Samudera, dalam keterangan tertulisnya mengaku bersyukur atas penghargargaan yang diberikan, dan Semen Indonesia akan selalu berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan.

Johan mengatakan perseroan akan selalu berusaha mengutamakan kinerja lingkungan dan pengembangan masyarakat, serta tata kelola perusahaan, perilaku bisnis dan prinsip ketenagakerjaan dalam setiap kegiatan operasional. “Kami selalu menerapkan prinsip triple bottom line yang meliputi planet, profit serta people dalam operasional perusahaan sebagai strategi bisnis berkelanjutan.

Jadi perseroan tidak hanya mengedepankan keuntungan, tapi juga pelestarian lingkungan dan pengembangan masyarakat,” katanya, Kamis (8/6). Ia mengatakan pemanfaatan lingkungan oleh perseroan dapat dilihat dari pengelolaan air, dan Semen Indonesia telah lama memanfaatkan area bekas tambang tanah liat yang telah direklamasi menjadi embung dan digunakan sebagai sumber air untuk pertanian, seperti di Tuban.

“Upaya ini dapat menambah cadangan air yang mampu meningkatkan produktivitas petani di sekitar pabrik,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s