Siapkan Tenaga Kerja Terampil, AKSI PT Semen Indonesia Diresmikan

5164

Guna menyiapkan SDM terampil dan memiliki keahlian terapan agar langsung aktif di lapangan pekerjaan, PT Semen Indonesia, di Rembang, Jawa Tengah, Kamis (4/5), meresmikan Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) Rembang dan Pidie, Aceh.

Peresmian kampus AKSI Rembang dan Pidie sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ke 58 tanggal 2 Mei.

Turut hadir dalam peresmian kampus AKSI Rembang dan Pidie antara lain Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti Kemristek Dikti Patdono Suwignjo, Komisaris Utama PT Semen Indonesia Sutiyoso, Direktur SDM dan Hukum PT Semen Indonesia Agung Yunanto serta Direktur Utama PT Semen Gresik Sunardi Prionomurti.

Agung Yunanto, melalui keterangan resmi tertulis yang dikirim ke media, mengatakan, melalui Semen Indonesia Foundation, telah didirikan sekolah vokasi D2 AKSI.

“AKSI telah berdiri di Gresik tahun 2013 dan hari ini kami meresmikan AKSI di Rembang dan Pidie, Aceh” ujar Agung.

Agung menyebutkan, AKSI Rembang memiliki tiga program studi pendidikan, yakni: Teknik Operasi Mesin dan Peralatan Industri, Teknik Perawatan Mesin Industri dan Otomasi Perkantoran. Setiap program studi ditargetkan memiliki 30 mahasiswa dan perkuliahannya akan dimulai pada September mendatang.

Agung mengungkapkan, AKSI memiliki keunggulan dibanding lembaga vokasi lainnya yakni laboratorium berupa pabrik semen sebagai tempat praktik mahasiswa.

AKSI juga telah bekerjasama dengan 15 perusahaan di bawah naungan PT Semen Indonesia sebagai tempat praktik kerja lapangan mahasiswa.

Patdono Suwignjo yang mewakili Kemristek Dikti memberikan apresiasinya dengan berdiri dan aktifnya sekolah vokasi AKSI oleh PT Semen Indonesia.

“PT Semen Indonesia merupakan perusahaan yang peduli terhadap dunia pendidikan nasional. Terbukti di setiap daerah beroperasi perusahaan selalu mendirikan lembaga pendidikan, baik itu PAUD, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi dengan mutu jauh lebih baik dibandingkan lembaga pendidikan swasta lainnya. Kemristek Dikti mengapresiasi hal tersebut,” tutur Patdono. (has)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s