Aksi Cor Kaki di Depan Istana Tidak Mewakili Aspirasi Warga Rembang

Jakarta, (Madani News) – Pimpinan Laskar Brotoseno Achmad Akhid menyatakan, terkait dengan aksi pengecoran kaki yang dilakukan beberapa orang di depan istana negara di Jakarta itu sama sekali tidak mewakili aspirasi warga Rembang.

“Kami sama sekali tidak merasa terwakili oleh aksi cor kaki orang orang yang menolak pabrik semen. Sebab, mayoritas warga desa-desa seputar pabrik semen sangat mendukung langkah pemerintah yang telah mengeluarkan izin lingkungan dan izin operasional pabrik semen Indonesia di Rembang,” kata Achmad Akhid dalam keterangan tertulis yang diterima Madaninews.com, di Jakarta, Senin (13/3).

Achmad Akhid menuturkan, aksi tersebut dilakukan dan dimotori oleh pihak-pihak dari luar Rembang. “Kami duga itu didanai oleh kelompok-kelompok yang tidak suka jika usaha milik negara maju dan berkembang,” kata Achmad.

Pihaknya mengecam tindakan sejumlah LSM dari luar Rembang yang memprovokasi beberapa orang untuk mengikuti aksi tersebut.

“Kami memohon kepada pemerintah, khususnya kepada bapak Presiden Joko Widodo untuk bersikap tegas dan membela kepentingan mayoritas warga Rembang yang sangat antusias menatap kemajuan dengan hadirnya pabrik semen di daerah kami,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya siap bergerak dengan segala kekuatan untuk mempertahankan berdirinya pabrik semen Indonesia di Rembang.

“Keberadaan pabrik ini telah terbukti memiliki kontribusi nyata bagi pembangunan kesejahteraan warga dan desa desa kami,” tegasnya. *** (L/CH)

Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s