Penolak Pabrik Semen Tidak Mewakili Warga Rembang

Polemik pabrik semen indonesia belum usai. Hari ini, Selasa 14 maret 2017 warga pendukung semen indonesia di rembang mendatangi istana negara untuk memberikan dukungan kepada pemerintah agar tetap mempertahankan pabrik semen indonesia di rembang.

Mereka sejak pagi hingga siang hari terus melakukan orasi bersama beberapa kelompok mahasiswa jakarta. Selain itu, mereka juga menyebarkan 1000 lembar surat keprihatinan atas terancamnya aset negara yaitu BUMN semen indonesia dari rongrongan asing.

“Kami ini warga asli desa desa di seputar pabrik yang tahu betul kondisi kami yang sdh lama terjebak dalam kemiskinan. Maka kami harap pabrik semen tetap dipertahankan oleh pemerintah,” tandas Wahyudi, ketua rombongan warga yang datang ke istana presiden.

Menurutnya, langkah pemerintah sudah tepat dengan memberikan izin pabrik semen lanjut beroperasi. “Rembang sebagai daerah yang selama ini dikenal miskin pasti bisa sejahtera seperti daerah daerah lain,” paparnya.

Berkenaan dengan dukungan pada pemerintah ini, wahyudi menyatakan bahwa aksi aksi aneh penolakan pabrik semen sama sekali tidak mewakili aspirasi mayoritas warga seputar pabrik semen dan juga warga rembang pada umumnya. “Mereka ini hanya diperalat oleh lsm lsm yang punya kepentingan tertentu,” ungkap sabar, peserta aksi dari desa tegaldowo. Bahkan, kata sabar, lsm lsm itu mau menjadi pahlawan kesiangan. “Selama ini mereka tak pernah peduli dengan kehidupan kami, lantas kenapa tiba tiba mereka mengaku aku memperjuangkan petani daerah kami?” Imbuh sabar.

Pernyataan serupa dilontarkan Triningsih, warga timbrangan yang juga ikut membentangkan poster dukungan kepada pabrik semen. Kata Triningsih, jauh sebelum pabrik semen indonesia datang, lsm lsm itu gak pernah peduli pada kemiskinan saudara saudara kami. “Kenapa sekarang mereka memprovokasi kami untuk menolak pabrik semen yang jelas jelas memberikan kesempatan kepada kami untuk maju dan sejahtera” ungkapnya heran.

Sementara itu, Dwi Joko Priyanto, tokoh masyarakat tegaldowo, pada orasinya juga menegaskan bahwa warga akan terus mengawal berdirinya pabrik semen di rembang agar bermanfaat bagi bangsa dan negara. Karena itu, dia meminta presiden jokowi agar tidak terpengaruh oleh ulah ulah lsm yang pandai membuat sandiwara seoalah olah kami ini mereka bela. “Pabrik semen harus tetap berdiri dan beroperasi,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s