Membangun Indonesia

dari dan untuk Indonesia

Gubernur Terima 7000 KTP Dukungan Pabrik Semen Rembang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kiriman 7.000 Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari masyarakat yang berada di sekitar lokasi pembanbunan pabrik semen di Rembang.

Penyerahan KTP tersebut sebagai bentuk dukungan warga terhadap pembangunan pabrik semen oleh PT Semen Indonesia di Rembang. Ganjar langsung menyerahkan pernyataan itu ke Biro Umum untuk diverifikasi. Keaslian KTP tersebut harus dibuktikan untuk menghindari terulangnya identitas fiktif.

“Saya minta data tersebut segera dikonfirmasi dilapangan fiktif atau tidak, abal-abal atau tidak. Ada nama-nama aneh seperti Ultraman atau Power Rangers, tidak? Saya minta jaminan bahwa data yang diserahkan ke Pemprov  Jateng tersebut merupakan data asli dan tidak direkayasa,” tegas Gubernur.

Terkait izin lingkungan PT Semen Indonesia, Gubernur mengatakan masih dalam pengkajian. Dokumen rekomendasi hasil sidang Analisis mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) pabrik semen PT Semen Indonesia di Rembang masih diteliti. Gubernur akan memutuskan untuk mengeluarkan izin lingkungan bagi PT Semen Indonesia maksimal 24 Februari mendatang.

“Saya belum menandatangani izin lingkungannya, karena kemarin masih ada paparan hasil sidang komisi amdal dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) dan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Jateng. Saya dikasih waktu 10 hari untuk memutuskan,” papar Gubernur.

Menurut Gubernur, Pemprov Jateng akan berupaya untuk terbuka  terhadap penyusunan dokumen lingkungan. Sesuai ketentuannya, perbaikan dokumen addendum Amdal tak memerlukan partisipasi masyarakat, namun pihaknya sengaja melibatkan semua pihak secara terbuka. (Bdi)

http://krjogja.com/web/news/read/25015/Gubernur_Terima_7000_KTP_Dukungan_Pabrik_Semen_Rembang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: