Jalankan Bisnis Sesuai Kaidah Islam, Semen Indonesia Didukung PBNU

Dianggap telah menjalankan kaidah bisnis secara islami, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mendapat dukungan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Kami sejauh ini melihat PT Semen Indonesia telah menerapkan kaidah-kaidah bisnis yang islami,” ujar Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj di Jakarta, Jumat (20/1).

Karena alasan tersebut, Kiai Said mengaku akan mendukung langkah bisnis Semen Indonesia. Langkah Semen Indonesia menggandeng PBNU, menurutnya sangat tepat karena organisasi tersebut memiliki pendukung hingga 90 juta jiwa.

Untuk diketahui, Kiai Said baru saja menandatangani MoU bersama Direktur Utama Semen Indonesia Rizkan Chandra di kantor pusat PBNU pada Rabu lalu. Kesepahaman diharapkan oleh Kiai Said bakal membawa kemaslahatan bagi warga Nahdliyin. Sementara Semen Indonesia ingin menunjukkan komitmen untuk selalu peduli terhadap masyarakat, khususnya warga NU. Sebanyak 5.000 sak semen diserahkan melalui program NU Peduli.

Sementara itu, Dirut Rizkan Chandra menegaskan bahwa imbauan ketua umum PBNU sejauh ini telah dijalankan oleh pihaknya. Khususnya dalam menjaga dan mengembalikan lingkungan bekas penambangan yang dilakukan PT SI.

“Kami memiliki teknologi rehabilitasi alam yang sudah terbukti tidak merusak tanah bekas penambangan. Dan itu sudah kami terapkan di Gresik dan Tuban. Kami sangat terbuka jika ada pihak yang ingin melihat teknologi yang kami miliki,” ujarnya.

Kata Rizkam, dana CSR yang diberikan kepada warga sekitar pabrik di Rembang sudah mencapai Rp 35 miliar dalam bentuk pemberdayaan ekonomi, pertanian dan pendidikan. Selain itu, Semen Indonesia juga memberikan program perbaikan kualitas hidup warga dengan membangun sarana mandi, cuci, kakus (MCK) dan penyediaan pompa air untuk membantu warga mendapat air bersih. [wah]

http://nusantara.rmol.co/read/2017/01/21/277400/Jalankan-Bisnis-Sesuai-Kaidah-Islam,-Semen-Indonesia-Didukung-PBNU-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s