Pendemo Pabrik Semen Indonesia, Bukan Warga Rembang

Jakarta – Mahkamah Agung dan Istana Presiden kembali didatangi pendemo Pabrik Semen Indonesia. {endemo pabrik Semen Indonesia kembali menyatakan aspirasinya menolak pendirian pabrik Semen Indonesia di Rembang.

Namun, ada dugaan bahwa pendemo pabrik Semen Indonesia yang datang tersebut bukanlah warga asli Rembang, melainkan pihak yang mengatasnamakan kepentingan warga Rembang.

“Bahwa unjuk rasa tersebut adalah upaya provokasi terhadap warga dan penduduk dilingkungan sekitar Pabrik Semen Gresik/Semen Indonesia, dengan mengklaim nama dan kepentingan warga Rembang sekitar Pabrik tetapi dilakukan oleh “orang luar” Rembang,” demikian dikatakan, Achmad Michdan, Tim Advokasi Penyelamat Asset Negara selaku kuasa hukum Warga lingkungan Pabrik Semen Gresik/Semen Indonesia.

Achmad menegaskan bahwa tindakan provokasi semacam itu tidak bisa dibenarkan. Pasalnya, lanjut Achmad, mereka akan melakukan hal yang sama di daerah-daerah lainnya dengan menggunakan orang kiriman untuk mengelabui Pemerintah seakan-akan warga setempat.

“Kami telah menemukan adanya indikasi berbagai kebohongan dari pihak Orang Luar penolak Pabrik Semen Gresik/Semen Indonesia. Baik disampaikan sebagai bukti-bukti kepada MA melalui Permohonan PK mereka, juga disampaikan kepada Publik,” ungkap Achmad.

Terhadap fakta-fakta baru yang terungkap itu, Achmad mengatakan bahwa bukti kebohongan-kebohongan tersebut telah mereka pilah dan pilih, mana diantaranya yang mengandung unsur Tindak Pidana, dan sudah dilaporkan kepada pihak PT Semen Indonesia untuk selanjutnya dilaporkan kepada Aparat yang berwajib.

 

>> SUMBER <<

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s